Imbas Kerusuhan di Stadion Kanjuruhan, Jokowi Perintahkan PSSI Menghentikan Sementara Laga BRI Liga 1

- Minggu, 2 Oktober 2022 | 13:01 WIB
Presiden Jokowi Dodo Memerintahkan PSSI Untuk menghentikan sementara liga Sepakbola sampai kondisi berlangsung normal (Instagram @Jokowi)
Presiden Jokowi Dodo Memerintahkan PSSI Untuk menghentikan sementara liga Sepakbola sampai kondisi berlangsung normal (Instagram @Jokowi)

LAROS MEDIA - Presiden Jokowi Dodo Memerintahkan PSSI Untuk menghentikan sementara liga Sepakbola sampai kondisi berlangsung normal.

Seperti yang diketahui bahwa kerusuhan yang terjadi setelah berakhirnya pertandingan antara Arema FC vs Persebaya Surabaya sampai saat ini telah menewaskan 129 orang.

Kerusuhan tersebut diduga terjadi karena supporter Arema FC yang tidak terima dengan kekalahan timnya atas Persebaya setelah berakhir dengan skor 3-2.

Baca Juga: Sempat Dekat Bahkan Pernah Ribut Besar dengan Rizky Billar, Isa Zega: Dia Memang Anaknya Temperamental

Diduga faktor utama dari banyaknya korban jiwa yang berjatuhan adalah kurangnya oksigen karena berdesak-desakan dan juga gas air mata.

Tentu kejadian ini akan menjadi tragedi yang paling mematikan dalam sejarah sepak bola di tanah air.

Banyak pihak yang menyesalkan terjadiinya tragedi ini, banyak yang menyalahkan supporter yang terlalu anarkis, namun di sisi lain banyak juga pihak yang menyalahkan pihak berwajib yang menembakan gas air mata di dalam Stadion.

Baca Juga: Sampaikan Bela Sungkawa ke Korban Tragedi Stadion Kanjuruhan di Malang, Jokowi: Hentikan Sementara Liga 1!

Atas peristiwa ini, Jokowi menyampaikan turut berduka cita yang mendalam atas tragedi kelam yang terjadi pada 1 oktober 2022 tersebut.

Halaman:

Editor: Fabby Nidufias D

Sumber: Instagram Jokowi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Prediksi Piala Dunia 2022: Uruguay vs Korea Selatan

Kamis, 24 November 2022 | 09:29 WIB

Duel Antara Argentina vs Arab Saudi di Piala Dunia 2022

Selasa, 22 November 2022 | 14:00 WIB
X