Doa Bersama dan Sholat Ghaib Polrestabes Bandung Bersama Bobotoh Persib Untuk Korban Kerusuhan Kanjuruhan

- Minggu, 2 Oktober 2022 | 20:30 WIB
Kapolrestabes Bandung, Kombes Pol. Kusworo bersama Bobotoh saat mendoakan dan shalat ghaib di Masjid Baitul Muhaimin, Bandung.
Kapolrestabes Bandung, Kombes Pol. Kusworo bersama Bobotoh saat mendoakan dan shalat ghaib di Masjid Baitul Muhaimin, Bandung.

Laros Media - Kerusuhan suporter terjadi usai pertandingan Liga 1 antara Arema FC vs Persebaya Surabaya pada hari Sabtu, 1 Oktober 2022 malam.

Peristiwa tersebut mendapat banyak tanggapan dari sejumlah pihak, salah satunya adalah Polrestabes Bandung melalui sholat ghaib bersama Bobotoh, salah satu pendukung Persib Bandung.

Sholat ghaib digelar di Masjid Baitul Muhaimin Mabes Polri pada Minggu, 2 Oktober 2022.

Baca Juga: Misteri dan Sejarah Stadion Kanjuruhan, Lokasi Peristiwa Tragis dan Tragedi Kerusuhan 129 Aremania Meninggal

Dalam sholat ghaib tersebut, para Bobotoh terlihat mengenakan atribut biru kebanggaan mereka dengan lambang Persib Bandung di dada mereka.

Sholat ghaib sendiri adalah sholat yang dilakukan dengan maksud mendoakan jenazah, namun keadaan jenazah berada di tempat yang tidak terjangkau, berbeda dengan shalat jenazah dimana jenazah berada di depan orang yang melaksanakan sholat.

Kapolres Bandung Kombes Pol Kusworo mengatakan, usai menerima kabar tentang kejadian yang menimpa Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang langsung mengundang boboh untuk menjalankan sholat gaib.

Baca Juga: Begini Pertolongan Pertama Jika Terkena Gas Air Mata, Saat Kerusuhan di Stadion Kanjuruhan Malang

"Shalat ghaib ini kami laksanakan oleh personil Polresta Bandung, Bhayangkari beserta para suporter Persib bobotoh," ujarnya saat dikonfirmasi. 

Halaman:

Editor: Dena Wiliyamansyah

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Prediksi Piala Dunia 2022: Uruguay vs Korea Selatan

Kamis, 24 November 2022 | 09:29 WIB

Duel Antara Argentina vs Arab Saudi di Piala Dunia 2022

Selasa, 22 November 2022 | 14:00 WIB
X