Panglima TNI Cari Anggotanya yang Tendang Suporter dalam Tragedi di Stadion Kanjuruhan

- Senin, 3 Oktober 2022 | 15:00 WIB
Panglima TNI Diminta Ambil Tindakan Cepat Soal Video Kekerasan di Stadion Kanjuruhan  (Gorajuara/  Twitter/ @giginpraginanto)
Panglima TNI Diminta Ambil Tindakan Cepat Soal Video Kekerasan di Stadion Kanjuruhan (Gorajuara/ Twitter/ @giginpraginanto)

Laros Media - Panglima TNI, Jenderal Andika Perkasa akan mengambil sikap tegas kepada anggotanya yang melakukan tindakan berlebih saat terjadi tragedi di Kanjuruhan">Stadion Kanjuruhan, Sabtu, 1 Oktober 2022, malam.

Saat ada tragedi di Kanjuruhan">Stadion Kanjuruhan, ada sebuah video yang menjadi viral. Video itu menggambarkan seorang oknum anggota TNI menendang seseorang yang diduga suporter Arema FC.

Nampak dalam video viral itu ada seorang suporter di Kanjuruhan">Stadion Kanjuruhan yang menggunakan baju putih dan syal yang sedang berjalan. Tiba-tiba langsung ditendang habis oleh anggota TNI dari belakang.

Suporter tersebut lantas terdorong hingga kepalanya tertahan di belakang yang kemudian terjatuh.

Baca Juga: Salah Satu Penyebab Tragedi Kanjuruhan Ditengarai karena Pertandingan Malam Hari, Begini Penjelasannya

Tendangan tentara kedua diduga dilakukan kepada suporter yang diduga masih di bawah umur.

Terlihat dalam video, suporter tersebut sedang berada di pinggir tribun dan tiba-tiba langsung ditendang oleh tentara berbaju hijau.

Mengetahui adanya anggota TNI yang bertindak berlebihan, Jenderal Andika Perkasa geram. Menurutnya, itu bukanlah tindakan untuk mempertahankan diri, melainkan tindak pidana.

"Ya kita sudah sejak kemarin sore melakukan investigasi sekaligus kita lanjutkan dengan proses hukum. Karena apa? Karena memang yang viral itu, itu kan sangat jelas tindakan di luar kewenangan," kata Andika, Senin, 3 Oktober 2022.

Halaman:

Editor: Dena Wiliyamansyah

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Prediksi Piala Dunia 2022: Uruguay vs Korea Selatan

Kamis, 24 November 2022 | 09:29 WIB

Duel Antara Argentina vs Arab Saudi di Piala Dunia 2022

Selasa, 22 November 2022 | 14:00 WIB
X