Buntut Tragedi di Stadion Kanjuruhan, Komentator Bola Valentino Simanjuntak Buat Keputusan Mengejutkan

- Senin, 3 Oktober 2022 | 17:00 WIB
Komentator Sepak Bola, Valentino Simanjuntak atau Bung Jebret
Komentator Sepak Bola, Valentino Simanjuntak atau Bung Jebret

Laros Media - Tragedi di Stadion Kanjuruhan tidak hanya menjadi awan hitam bagi sepak bola Indonesia, tapi juga dunia.

Bahkan, tragedi di Stadion Kanjuruhan ini membuat komentator bola, Valentino Simanjuntak atau yang dikenal dengan Valentino Jebret membuat keputusan mengejutkan.

Melalui unggahan di Instagram-nya, Valentino Jebret menyampaikan rasa dukacitanya terhadap insiden yang sangat memilukan ini.

"Bahwa kejadian/peristiwa di Stadion Kanjuruhan pada tanggal 1 Oktober 2022 menjadi tragedi bagi seluruh insan persepakbolaan nasional menyebabkan hilangnya nyawa para pencinta sepakbola yang hingga saat pernyataan ini disampaikan berjumlah 130 jiwa," tulis Valentino Jebret.

Baca Juga: Soal Tragedi di Stadion Kanjuruhan, Uni Eropa Kirim Pesan Menyentuh ke Jokowi: Kami Bersama Indonesia

"Yang mana tragedi ini bukan hanya duka bagi insan persepakbolaan nasional tetapi juga bagi warga masyarakat Indonesia yang telah menjadi perhatian internasional. Nyawa seseorang bukan lagi permasalahan sepakbola melainkan masalah kemanusiaan," sambungnya.

Valentino melanjutkan, tragedi di Stadion Kanjuruhan membuatnya kehilangan semangat untuk menjadi komentator sepak bola Indonesia.

"Bahwa saya sebagai bagian dari insan sepakbola nasional merasa prihatin dan sedih yang mengakibatkan semangat/hasrat untuk berpartisipasi dalam program BRI Liga 12022/2023 sudah pada titik terendah dalam karier saya sebagai host dan komentator program sepakbola nasional."

"Hilangnya semangat tersebut akan berdampak pada kontribusi saya yang tidak akan lagi memberikan hal yang maksimal seperti yang telah saya berikan sebelumnya," sambung Valentino Jebret.

Halaman:

Editor: Dena Wiliyamansyah

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Prediksi Piala Dunia 2022: Uruguay vs Korea Selatan

Kamis, 24 November 2022 | 09:29 WIB

Duel Antara Argentina vs Arab Saudi di Piala Dunia 2022

Selasa, 22 November 2022 | 14:00 WIB
X