Punya Banyak Prestasi di Korea Selatan, Ini Dia Alasan Shin Tae Yong Pilih Jadi Pelatih Timnas Indonesia

- Rabu, 12 Oktober 2022 | 21:35 WIB
Shin Tae Yong Kejar Marselino Usai Diledek Bulgogi (Tangkap Layar Instagram @liga1hub)
Shin Tae Yong Kejar Marselino Usai Diledek Bulgogi (Tangkap Layar Instagram @liga1hub)

Laros Media - Nama Shin Tae Yong bagi masyarakat Korea Selatan bukan nama asing dan sembarangan.

Bagi masyarakat Korea Selatan, tekad Shin Tae Yong adalah orang yang bisa mengharumkan nama negara ginseng di Piala Dunia 2018.

Artinya, dalam perebutan gelar Piala Dunia 2018, Shin Tae Yong pernah menjadi pelatih timnas Korea Selatan yang berhasil menumbangkan juara bertahan Jerman di babak penyisihan grup.

Setelah tidak menjabat sebagai pelatih timnas Korea Selatan dan memutuskan mengajar timnas Indonesia, kini tak heran jika hal tersebut menjadi viral di masyarakat Korea Selatan.

Sampai-sampai ada media Korea Selatan yang menemukan alasan apa yang akhirnya membuat penentuan Shin Tae Yong memilih untuk melatih timnas Indonesia.

Baca Juga: Apakah Benar Bonek Dilarang ke Malang? Klarifikasi Dadang Aremania Terkait Kerusuhan Kanjuruhan di Mata Najwa

Seperti yang dikutip Laros Media dari akun YouTube GARUDA EMAS, berikut rangkuman kenapa Shin Tae Yong memilih melatih timnas Indonesia yang viral di Korea Selatan.

Dari hasil wawancara yang dilakukan oleh media Korea Selatan pada Shin Tae Yong, banyak hal yang ditanyakan, seperti alasan mengapa Shin Tae Yong memilih untuk mengurus timnas Indonesia.

Dimulainya peran Shin Tae Yong sebagai pelatih pada tahun 2009.

Halaman:

Editor: Dena Wiliyamansyah

Sumber: YouTube GARUDA EMAS

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Prediksi Piala Dunia 2022: Uruguay vs Korea Selatan

Kamis, 24 November 2022 | 09:29 WIB
X