Laros Media - Apa itu logo? Beberapa orang menjelaskan logo senagai sebuah ikon dalam bisnis.
Logo adalah sebuah ikon atau gambar yang mewakili brand tertentu agar mudah diingat semua kalangan.
Unsur logo meliputi ikon/simbol, logotype/wordmark (nama merek), warna, tipografi (font), dan bentuk.
Sementara kriteria logo yang efektif bersifat sederhana, unik da cenderung mudah diingat.
Mengenal Apa Itu Logo?
Dilansir Laros Media daru laman Wikipedia, logo dapat didefinisikan sebagai lambang visual yang bisa berbentuk tipografi, simbol, gambar, atau kombinasi keduanya.
Fungsi utama dari logo adalah memberikan identitas yang jelas terhadap suatu perusahaan, produk, atau organisasi.
Dengan adanya logo, masyarakat bisa langsung mengenali siapa pemilik brand tersebut dan membedakannya dari pesaing.
Namun, logo bukan hanya sekadar tanda pengenal.
Di balik setiap garis, warna, atau bentuk yang dipilih, terdapat filosofi yang mendalam.
Baca Juga: Apa itu Advocacy? Kenali dan Pahami Pengertian Selengkapnya agar Bisnis Berkembang Pesat
Misalnya, warna hijau yang sering digunakan melambangkan kesegaran dan kedekatan dengan alam, sementara warna biru memberikan kesan profesional, kepercayaan, dan stabilitas.
Artikel Terkait
Apa itu Teknisi? Ini Jenis dan Kemampuan yang Harus Dikuasai, Bisa Hasilkan Gaji Tinggi
Apa itu Testimoni? Ternyata ini Bentuk dan Keuntungannya! Bisa jadi Sarana Promosi Gratis untuk Bisnis
Apa itu Advocacy? Kenali dan Pahami Pengertian Selengkapnya agar Bisnis Berkembang Pesat
Memahami Tentang Apa Itu Crowdfunding? Definisi, Ciri-Ciri, Serta Cara Kerjanya yang Bisa Anda Coba Mulai Sekarang Juga
Penjelasan Apa Itu Sales Tech? Simak, Ini Dia Beberapa Jenisnya yang Bisa Diterapkan untuk Meningkatkan Bisnis