Kecewa Mobil Tak Kunjung Diperbaiki, Pemilik Ioniq 5 Sampaikan Kritik ke Hyundai: Promosi Gencar, Layanan After-Sales Mengecewakan

photo author
- Jumat, 20 Juni 2025 | 13:26 WIB
Ilustrasi: Hyundai Ioniq 5. /Dok. Hyundai Bekasi (Laros.ID)
Ilustrasi: Hyundai Ioniq 5. /Dok. Hyundai Bekasi (Laros.ID)

LAROS.ID - Indra Nurzam Chalik Anwar, pemilik kendaraan listrik Hyundai Ioniq 5, menyampaikan rasa kecewanya karena mobil miliknya belum juga selesai diperbaiki sejak dimasukkan ke bengkel Hyundai Harapan Indah, Bekasi, Jawa Barat, pada Maret 2025.

Melalui unggahan di akun Instagram pribadi @indrancanwar pada 14 Juni 2025, Indra mengungkapkan bahwa dirinya telah menunggu proses perbaikan tersebut selama tiga bulan.

"Tidak ada solusi, belum selesai juga, cukup 3 bulan saya memberi waktu 10 Maret sampai 10 Juni 2025, tidak lagi berharap mobil saya selesai," ungkap Indra.

Baca Juga: Hyundai Ioniq 5 N Menguasai Panggung Mobil Listrik Berperforma Tinggi dengan Penghargaan World Performance Car 2024

Dalam keluhannya, Indra menuntut pergantian unit baru sembari mengkritisi kualitas layanan purna jual dari Hyundai.

"Saya mau penggantian unit baru, bahkan setelah komplain masuk media massa, tidak ada tindakan berarti dari @hyundaimotorgroup.official, @hyundaimotorindonesia," terang Indra.

"Manajemen buruk (saling lempar dari pusat ke dealer, begitu terus, komunikasi pengadaan barang jelek), mereka tidak menguasai produk mereka sendiri," tutupnya.

Unggahan Instagram pengguna Ioniq 5 yang mengkritik layanan after-sales Hyundai. (Instagram.com/@indracanwar)
Unggahan Instagram pengguna Ioniq 5 yang mengkritik layanan after-sales Hyundai. (Instagram.com/@indracanwar) (Laros.ID)

Baca Juga: Detail Hyundai Santa Fe 2025 Akan Segera Hadir di Australia, Model Hanya Tersedia dalam Versi Hybrid, Harga Melonjak Drastis

Berdasarkan informasi dalam unggahan tersebut, diketahui bahwa Indra membeli Ioniq 5 dari dealer Hyundai Summarecon Bekasi pada Oktober 2024.

Ia melakukan pembelian secara kredit dan menambahkan perlindungan asuransi all risk dengan perluasan terhadap risiko banjir dan kerusuhan.

Sebelumnya, mobil milik Indra sempat terendam banjir bandang yang melanda kawasan Jabodetabek pada awal Maret 2025.

Baca Juga: Hyundai Ioniq 5 Kegerahan, Mobil Listrik Terbaru Cherry Omoda 5 EV Laku Keras, Borong Fitur Cerdas Memukau

Mobil itu kemudian ditarik ke bengkel Hyundai Harapan Indah di Bekasi untuk dilakukan perbaikan.

Halaman:
Dilarang mengambil dan/atau menayangkan ulang sebagian atau keseluruhan artikel
di atas untuk konten akun media sosial komersil tanpa seizin redaksi.

Editor: Dena Wiliyamansyah

Tags

Artikel Terkait

Rekomendasi

Terkini

X