LAROS.ID - Indra Nurzam Chalik Anwar, pemilik kendaraan listrik Hyundai Ioniq 5, menyampaikan rasa kecewanya karena mobil miliknya belum juga selesai diperbaiki sejak dimasukkan ke bengkel Hyundai Harapan Indah, Bekasi, Jawa Barat, pada Maret 2025.
Melalui unggahan di akun Instagram pribadi @indrancanwar pada 14 Juni 2025, Indra mengungkapkan bahwa dirinya telah menunggu proses perbaikan tersebut selama tiga bulan.
"Tidak ada solusi, belum selesai juga, cukup 3 bulan saya memberi waktu 10 Maret sampai 10 Juni 2025, tidak lagi berharap mobil saya selesai," ungkap Indra.
Dalam keluhannya, Indra menuntut pergantian unit baru sembari mengkritisi kualitas layanan purna jual dari Hyundai.
"Saya mau penggantian unit baru, bahkan setelah komplain masuk media massa, tidak ada tindakan berarti dari @hyundaimotorgroup.official, @hyundaimotorindonesia," terang Indra.
"Manajemen buruk (saling lempar dari pusat ke dealer, begitu terus, komunikasi pengadaan barang jelek), mereka tidak menguasai produk mereka sendiri," tutupnya.
Berdasarkan informasi dalam unggahan tersebut, diketahui bahwa Indra membeli Ioniq 5 dari dealer Hyundai Summarecon Bekasi pada Oktober 2024.
Ia melakukan pembelian secara kredit dan menambahkan perlindungan asuransi all risk dengan perluasan terhadap risiko banjir dan kerusuhan.
Sebelumnya, mobil milik Indra sempat terendam banjir bandang yang melanda kawasan Jabodetabek pada awal Maret 2025.
Mobil itu kemudian ditarik ke bengkel Hyundai Harapan Indah di Bekasi untuk dilakukan perbaikan.
Artikel Terkait
Hyundai IONIQ 5 Bluelink Resmi Meluncur: Harga dan Fitur Terbaru
Hyundai Ioniq 5 Kegerahan, Mobil Listrik Terbaru Cherry Omoda 5 EV Laku Keras, Borong Fitur Cerdas Memukau
Detail Hyundai Santa Fe 2024 Akan Segera Hadir di Australia, Model Hanya Tersedia dalam Versi Hybrid, Harga Melonjak Drastis
Hyundai Ioniq 5 N Menguasai Panggung Mobil Listrik Berperforma Tinggi dengan Penghargaan World Performance Car 2024
Hyundai Berikan Bantuan dan Program Tukar Tambah untuk Pemilik Mobil yang Terdampak Banjir