BRI Luncurkan Corporate Rebranding, Langkah Strategis untuk Perkuat Peran di Sektor UMKM

photo author
- Rabu, 17 Desember 2025 | 15:17 WIB
PT Bank Rakyat Indonesia atau BRI meluncurkan BRK Corporate Rebranding untuk perkuat ekonomi nasional  (Dok. BRI)
PT Bank Rakyat Indonesia atau BRI meluncurkan BRK Corporate Rebranding untuk perkuat ekonomi nasional (Dok. BRI)

Laros Media - PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI kembali menegaskan komitmennya dalam mendukung perekonomian nasional melalui peluncuran Corporate Rebranding

Langkah ini menjadi bagian dari transformasi berkelanjutan perusahaan untuk memperkuat posisi merek di tengah perubahan kebutuhan masyarakat yang terus berkembang.

Melalui rebranding ini, BRI menghadirkan identitas baru yang lebih modern, inklusif, dan relevan bagi seluruh lapisan masyarakat Indonesia. 

Baca Juga: BRI Rayakan Usia 130 Tahun, Tegaskan Komitmen Kerakyatan dan Transformasi Berkelanjutan

Pembaruan tersebut bukan sekadar perubahan visual, tetapi juga mencerminkan semangat BRI dalam mendampingi masyarakat untuk mewujudkan berbagai aspirasi demi kemajuan bangsa.

Meski tampil dengan wajah baru, BRI menegaskan bahwa nilai-nilai utama perusahaan tetap dipertahankan. 

DNA keberpihakan kepada rakyat masih menjadi fondasi utama, terutama dalam hal pengembangan dan pemberdayaan pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM). 

Baca Juga: Tanggap Bencana, BRI Peduli Salurkan Bantuan untuk Korban Banjir Bandang di Sumatra

Selain itu, BRI juga terus menjalankan perannya sebagai agent of development yang mendorong pertumbuhan ekonomi nasional secara berkelanjutan.

Sejak awal berdiri, segmen UMKM memang telah menjadi fokus utama bisnis BRI. Komitmen tersebut tercermin dari besarnya penyaluran pembiayaan kepada sektor ini. 

Hingga Triwulan III 2025, porsi kredit UMKM konsolidasian BRI tercatat mencapai lebih dari 80 persen dari total kredit yang disalurkan, dengan nilai mencapai sekitar Rp1.150 triliun. 

Baca Juga: Dukung Mitigasi Perubahan Iklim, BRI Tanam Ribuan Pohon di Kiara Artha Park Bandung

Angka tersebut menjadikan BRI sebagai bank dengan penyaluran kredit UMKM terbesar di Indonesia.

Peluncuran Corporate Rebranding BRI ini digelar pada Selasa (16/9) dan dihadiri oleh sejumlah tokoh penting. 

Halaman:
Dilarang mengambil dan/atau menayangkan ulang sebagian atau keseluruhan artikel
di atas untuk konten akun media sosial komersil tanpa seizin redaksi.

Editor: Dwi Synta

Tags

Artikel Terkait

Rekomendasi

Terkini

X